8:12 AM

FIRST MOMENT- CHOI EUNHEE-

February, 2006
Seseorang dengan topi NY yankee hijau dan tanktop warna hitam dan celana training hijau army dan jaket coklat yang dilingkarkan dipinggang memasuki ruangan.
“hey Annie.. where did you go?” seseorang didalam ruangan yang besar itu menyapanya.
“oh hey Depp, Just take a lunch, you know, there’s a new food stall there, you know, it sells hot dog. Humm delicious” aku memberikan 2 telunjukku kearah mukanya. Dia Depp temanku sesama anggota Free Styler (nama club dance ku). Nama aslinya sebenarnya Dave, hanya saja memang semua disini punya nama panggilan tertentu dan yah, dia mengubahnya menjadi Depp sama seperti Depp pada Johnny Depp.
“By the way Depp, what makes you still here? Don’t you have some appointment with Ray?”
“Oh yeah,.. he just left me for another appointment. F**K”
“Hey don’t be so rude boy, tell me who’s that so important to make Ray leaving you?” aku mnyeringai
“Euwh, the word ‘leaving’ makes me so goosebumps, for yourt information I’m not gay and don’t want to. Dunno, don’t care. But I slightly looked that he has a small eyes like you” Depp mengendikkan bahunya dan berlalu karena tiba - tiba handphonenya berbunyi. Aku beranjak menuju player dan memasukkan CD kedalamnnya, menyalakannya dan mulai menggerakkan otot2 dan tulangku yang mulai gatal untuk bergerak.

3 hari kemudian
“Annie…” Ray berlari kearahku sepertinya dengan raut muka kebingungan.
“Hey.. whats up?” sku melihat ke arahnya dengan raut muka bingung.
“Have you seen someone with black hat, and grey jacket?”
“Not yet.. who?”
“ah nothing.. bye” dan dia berlari lagi. Aku kembali berjalan menuju tempat yang ingin kutuju yaitu tempat penjualan hotdog yang kukunjungi 3 hari yang lalu.
“Annyeong ahjussi.. eoddokae jinaeyo? (how are you?)” aku menyapanya, dan dia balik tersenyum padaku. Yap, penjual hotdog itu adalah orang korea, orang yang satu leluhur denganku.
“South korean too?” aku tidak menyadari ada lelaki disebelahku. Aku menoleh kearahnya. Memakai topi hitam dan jaket abu – abu, hm.. sepertinya ada yang mencari lelaki ini siapa ya? Aku masih berfikir sampai aku melihat ada yang melambaikan tangan ke arahku.
“Hello??”
“Yae, Jeonun hangug haeyo, dangsinun? (yes I’m Korean, are you?)
“wow aku bertemu orang korea yang tinggal di amrika tapi masih bias berbahasa korea” dia tersenyum. Aku bingung
“Kenalkan namaku Jung Ji hoon..” dia menyerahkan tangan kanannya, sku berpikir lagi sepertinya mukanya terlihat familiar.
“nugu-yeo (who are you?)”
“Aniie, ehm.. Choi Eunhee”
“Are you a dancer?” dia bertanya lagi
“Do I look like a doctor for you?” aku menatap matanya sambil tersenyum kecil.
“No, I think you are a singer”
“ehm, you’ll regret if you hear my voice” aku tersenyum lalu mengambil hotdogku dan berjalan menuju tempat latihan lagi.
“Or maybe a rapper?” aku melihat ke arah lelaki itu. Kenapa dia begitu keras kepala membuntutiku dan menanyai segala hal yang tidak penting ini.
“Never try, ask Depp, maybe he’s good at it”
“But I’m looking for a girl…”
“Hey, are you looking for a bitch who could rap?” aku meliriknya, jijik.
“No no no, don’t be wrong, Annie, ah Aish I couldn’t explain it here, it’s gonna be long story. Oh yeah.. can I borrow your cellphone?”
“Huh?” aku semakin bingung
“Just give me your phone please..” dan seperti tersihir aku menyerahkan handphoneku. Dia menekan – nekan keypad handphoneku dan kemudian menyerahkannya lagi.
“ok, Thanks. Oh yeah. Say Hello to Ray From me, bye” dia tersenyum dan berlari menjauh dariku yang masih terbengong – bengong menatapnya dan tersadar.
“Oh yeah.. Ray!!!”
1 bulan kemudian, Apartemen Annie di New York
“Hei dad, yeah. I’am already packing? Now? Hm.. I guess I’ll go to korea. Why? Hmm, I don’t know, Ray got the invitation to korea. No no no just for 1 weeks. Oh dad, can I hang up for a second? I think ray calling me, bye” Annie me nekan tombol yes di handphonenya lagi.
“Hey ray.. whats up? Yap yap I’m already packing. Yeah I know. Ok ok. Bye” dan dia menghubungi ayahnya lagi.

2 hari kemudian, Incheon airport.
“Ahhhhh my back, ah my neck” Depp mengeluh saat keluar dari bagian imigrasi.
“Hay Annie.. whats.. up? Ray memandang Annie yang tegak mematung.
“No.. its korea..”
“Yap, its South Korea exactly..”Ray menambahkan
“I know it, I know it. It’s my HOMETOWN you know?” Annie menepuk – nepuk bahu Ray kegirangan.
“100 percent I do.. so?” Kali ini Depp
“so I could eat kimchi from the place original place… ah happy!!!!” mata Annie berbinar2 seperti anak kecil. Kedua temannya yang lain tersenyum, menggeleng dan mulai menarik Annie yang mulai menyebutkan nama2 hal berbau korea satu persatu.

-to be continued-

0 komentar: